Selasa, 31 Januari 2012

Indiana Jones versi Indonesia

 Inilah realita sisi buram tentang Pendidikan Bangsa Ini.Menyaksikan foto putra putri bangsa yang menetang maut demi sampai sekolah,saya merasa sedih dan miris.Sementara di dalam gedung yang terhormat,meraka asik dengan tempat duduknya yang mewah,pasilitas serba lengkap.Di dalam gedung yang dikelilingi besi dan beton,dalam ruangan yang ber-AC_tempat mereka 'membicarakan rakyat'...sekali lagi,tempat mereka membual,menjual angka-angka statistik untuk kepentingan prut_bagaimana mungin mereka mengenal dan tahu realita ini dengan sekat yang begitu tebal.
keingian saya:
"mereka seharusnya ngantor dekat jembatan maut ini"
DAN SATU LAGI,.....
SEHARUSNYA BIAYA PEMBUATAN TOILET ITU DIALIHKAN SAJA UNTUK MEMBUAT JEMBATAN BY Arif Gondang II

Foto anak SD yang meniti bahaya di jembatan miring di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, dengan cepat menyebar di dunia maya. Para wartawan asing pun mencari jembatan itu dan membuat foto-foto eksklusif. Mereka mewartakan ke seluruh dunia lewat media.
Salah satu media di Inggris (Daily Mail) bahkan menganalogikan aksi siswa SD itu seperti aksi Jones di dalam film Indiana Jones yang menyeberangi jembatan rusak. Mereka tidak habis pikir jembatan rusak yang membahayakan ini seperti dibiarkan oleh Pemerintah Indonesia, sembari mendecakkan kekaguman kepada siswa-siswa SD itu yang mempunyai semangat bersekolah yang tinggi sehingga berani menyeberangi jembatan miring itu setiap hari.
Berikut foto-foto aksi mendebarkan siswa SD dan orang dewasa yang menyeberangi jembatan miring itu yang bersumber dari kantor berita Reuters dan AP seperti dikutip dari situs Daily Mail Online. Semoga para wakil rakyat di DPR tersadar setelah melihat foto-foto ini serta mengakhiri kerakusan mereka yang menghabiskan uang negara untuk sesuatu yang tidak penting (toilet, renovasi ruang banggar, lampu, tisu, kalender, dll). Buat SBY juga tersadar mengakhiri politik pencitraannya yang tidak memberikan manfaat apa-apa bagi rakyat kecil.

Meniti bahaya: Aksi mendebarkan 1

Meniti bahaya: Aksi mendebarkan 2

Meniti bahaya: Aksi mendebarkan 3
Perbandingan aksi siswa SD dengan aksi Indiana Jones:
Aksi siswa SD
Aksi Indiana Jones

0 komentar:

Posting Komentar