Sabtu, 25 Februari 2012

Daun-daun berkata



Tuhan..
Mungkin aku tak seanggun bunga
Mungkin aku tak pandai menghibur
Menyegarkan atau menyenangkan manusia
Tapi aku menangkap matahari
Dengan izinMU ku tundukkan sinar teriknya
Yang tak bersahabat dengan musafir
Menjadi akrab menggetarkan khloropyl
Mempersembahkan makanan dan oksigen

Tuhan..
Seribu macam bangsa daun
Satu macam oksigen persembahannya
Melestarikan lingkungan bagi yang bernyawa
Seribu jenis makanan produksinya
Memenuhi seribu selera
Aku dibutuhkan dalam kehidupan ini
Tapi sering aku tak diberi arti
Ketika aku gugur ke bumi
Mereka semua tak perduli
Padahal Engkau yang Maha Tinngi
Mencatat dan menghargai

Tuhan..
Ketika aku sendiri
Seolah aku tak berarti
Ketika aku dalam kebersamaan
Terasa aku dibutuhkan
Chloropyl pemberianMu
pasti kujaga semampuku
Oksigen produksiku
Terimalah sebagai sembah sujudku
Makanan hasilku
Terimalah sebagai ibadahku
Keteduhan naunganku
Trimalah sebagai dzikirku..

0 komentar:

Posting Komentar